Archive for January, 2013

Kasihan Bapak Tua Itu…

Ya Rabbi.. diri ini tak kuasa ketika melihat orang yang lemah diperolok-olokkan.. sungguh membuat hatiku menangis.. tidak usah jauh-jauh mengambil contoh.. di tempatku berada saja ada yang berlaku seperti itu.. Ya Allah.. hatiku terasa iba. kenapa mereka memperolok-olokkan bapak itu? tidak terbayangkah oleh mereka betapa perihnya luka hati bapak itu? Ya Allah.. inginku menasehati, tapi apa daya, aku tak mampu. Ya Allah.. tabahkanlah hati bapak itu, berilah perlindungan bagi bapak itu ya Rabb dan berilah hidayah bagi mereka yang mengolok-olokkan.. aamiin..

Advertisements

Selamat Malam Cinta

selamat malam cinta

Tuhan malam ini ku kembali
sujud padaMu lepaskan resah jiwaku
yang kini rindu padaMu
teguhkan asaku
angin malam pun berbisik syahdu
zikir padaMu senandungkan asma indahMu
sejuk dibasahi embun
air mataku
ku memujiMu di tengah heningnya malam
nyanyikan salamku selamat malam cinta
sujud ku serah jalan takdirku padaMu
yakin Kau tunjukkan terbaik bagiku
jalan yang berliku terbentang di hadapanku
bagaikan bidukku berlayar di pantaiMu
terang cintaMu tuntun jalanku
Tuhan kekalkanlah cintaku ini
Beri aku kekuatanMu
hadapi seribu rintangan di hadapanku
tegarkan selalu langkahku
teguh di jalanMu

Kupu-kupu Cinta

kupu-kupu cinta

Pertemuan ini menjadi suatu berarti
Dikala diri menepi untuk warna-warna hati
Ruang-ruang jiwa hanya untuk maha kuasa
syair-syair cinta tercipta karna Dia

Kupu-kupu cinta
Terbanglah tinggi menuju jalan-Nya
Hinggaplah engkau dibunga yang indah
Terbang bersama hembus angin cinta

Ya illahi Robbi
Tiada lain hanyalah namamu
Satukan Cinta ini dalam bingkai
Untaian ridho-Mu…

MAKE A CROQUETTE POTATO

Minggu yang indah.. adalah waktu yang keren untuk mengacak-acak perabotan dapur.

karna kangen maem perkedel kentang ( ooopppss… ketahuan deh nama aslinya.. ) maka aku bikin deh.. croquette potato.. aku minta resepnya sama uni ku yang pinter masak, berharap  jadi ketularan jago masak.. aamiin.. hehhe

setelah jajan ke pasar dan hunting bahan, maka inilah bahan intinya:

  1. Kentang ( 1 kg )
  2. Telur ayam ( 1 butir )
  3. Bawang goreng ( 2 sdm )
  4. Seledri ( 3 batang )
  5. Royco ( secukupnya )
  6. Lada putih / merica ( secukupnya )
  7. Garam ( secukupnya )

bahan membuat perkedel kentang

Kumpulkan bahan di baki, apabila sudah komplit, lanjutkan perjuangan!!!

Potong – potong kentang yang sudah dikupas kulitnya jadi 4 potong atau sesuka hati aja

2 cara membuat perkedel kentang

Goreng dengan api sedang, jangan sampai gosong. Angkat kalo warna udah kuning keemasan

3 cara membuat perkedel kentangHancurkan kentang yg sudah digoreng pakai gelas atau sendok atau cobekan. aku sih pake batu cobekan aja. xixixixi…

12 cara membuat perkedel kentang

Tambahkan bumbu2: kuning telur + bawang goreng + lada putih + royco + garam + seledri

Aduk semua bahan jadi satu

Buat bentuknya seperti bulat pipih9 cara membuat perkedel kentangcelupkan ke putih telur ( sisa telur tadi aja.. hehehhe )

goreng hingga warnanya kuning keemasan. Angkat4 cara membuat perkedel kentang

hiasi dipiring seperti diatas ( agak lebay dikit. hahahhaha )

itadakimasu CROQUETTE POTATO 😀