MAKE A CROQUETTE POTATO


Minggu yang indah.. adalah waktu yang keren untuk mengacak-acak perabotan dapur.

karna kangen maem perkedel kentang ( ooopppss… ketahuan deh nama aslinya.. ) maka aku bikin deh.. croquette potato.. aku minta resepnya sama uni ku yang pinter masak, berharap  jadi ketularan jago masak.. aamiin.. hehhe

setelah jajan ke pasar dan hunting bahan, maka inilah bahan intinya:

  1. Kentang ( 1 kg )
  2. Telur ayam ( 1 butir )
  3. Bawang goreng ( 2 sdm )
  4. Seledri ( 3 batang )
  5. Royco ( secukupnya )
  6. Lada putih / merica ( secukupnya )
  7. Garam ( secukupnya )

bahan membuat perkedel kentang

Kumpulkan bahan di baki, apabila sudah komplit, lanjutkan perjuangan!!!

Potong – potong kentang yang sudah dikupas kulitnya jadi 4 potong atau sesuka hati aja

2 cara membuat perkedel kentang

Goreng dengan api sedang, jangan sampai gosong. Angkat kalo warna udah kuning keemasan

3 cara membuat perkedel kentangHancurkan kentang yg sudah digoreng pakai gelas atau sendok atau cobekan. aku sih pake batu cobekan aja. xixixixi…

12 cara membuat perkedel kentang

Tambahkan bumbu2: kuning telur + bawang goreng + lada putih + royco + garam + seledri

Aduk semua bahan jadi satu

Buat bentuknya seperti bulat pipih9 cara membuat perkedel kentangcelupkan ke putih telur ( sisa telur tadi aja.. hehehhe )

goreng hingga warnanya kuning keemasan. Angkat4 cara membuat perkedel kentang

hiasi dipiring seperti diatas ( agak lebay dikit. hahahhaha )

itadakimasu CROQUETTE POTATO😀

5 responses to this post.

  1. Sepertinya lebih enak tomatnya dari pda perkedelnya,.😛

    Reply

  2. Posted by Dedi kurniawan on February 14, 2013 at 2:01 am

    wahh… jadi lapeeeer

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: