Archive for the ‘family’ Category

MAKE A CROQUETTE POTATO

Minggu yang indah.. adalah waktu yang keren untuk mengacak-acak perabotan dapur.

karna kangen maem perkedel kentang ( ooopppss… ketahuan deh nama aslinya.. ) maka aku bikin deh.. croquette potato.. aku minta resepnya sama uni ku yang pinter masak, berharapย  jadi ketularan jago masak.. aamiin.. hehhe

setelah jajan ke pasar dan hunting bahan, maka inilah bahan intinya:

  1. Kentang ( 1 kg )
  2. Telur ayam ( 1 butir )
  3. Bawang goreng ( 2 sdm )
  4. Seledri ( 3 batang )
  5. Royco ( secukupnya )
  6. Lada putih / merica ( secukupnya )
  7. Garam ( secukupnya )

bahan membuat perkedel kentang

Kumpulkan bahan di baki, apabila sudah komplit, lanjutkan perjuangan!!!

Potong – potong kentang yang sudah dikupas kulitnya jadi 4 potong atau sesuka hati aja

2 cara membuat perkedel kentang

Goreng dengan api sedang, jangan sampai gosong. Angkat kalo warna udah kuning keemasan

3 cara membuat perkedel kentangHancurkan kentang yg sudah digoreng pakai gelas atau sendok atau cobekan. aku sih pake batu cobekan aja. xixixixi…

12 cara membuat perkedel kentang

Tambahkan bumbu2: kuning telur + bawang goreng + lada putih + royco + garam + seledri

Aduk semua bahan jadi satu

Buat bentuknya seperti bulat pipih9 cara membuat perkedel kentangcelupkan ke putih telur ( sisa telur tadi aja.. hehehhe )

goreng hingga warnanya kuning keemasan. Angkat4 cara membuat perkedel kentang

hiasi dipiring seperti diatas ( agak lebay dikit. hahahhaha )

itadakimasu CROQUETTE POTATO ๐Ÿ˜€

Advertisements

Shopping Bareng Kakak = Happy Shopping

Bahagianya punya kakak yang suka bercanda. Setiap berjalan selalu ada lelucon yang keluar dari mulutnya. Membuatku tertawa terpingkal-pingkal! Dan dia memiliki bakat yang luar biasa hebat! banting harga barang dengan harga yang sangat rendah.

alhasil, harga barang yg tadinya 65rb, ditawar menjadi 40rb. wow.. harga yg turun drastis! terima kasih kak, karna bakatmu aku bisa mendapatkan sepatu yang aku mau dengan harga yang murah… alhamdulillah… hehehhe

ini dia potret kakak ku.. hah.. bener2 lucu ya…??!!

IMG_20121120_091922

Asam Padeh (Asam Pedas)

Hmmm… ini adalah salah satu masakan kesukaanku.. Asam padeh.. Kalau di sumatra barat orang menyebutnya Asam Padeh, tapi kalau bahasa indonesianya Asam Pedas.. Masakan ini sering dibikinin bibi ku ketika aku masih di bukittinggi. Jadi keinget dulu betapa serunya makan bajambo (makan bersama) seluruh keluarga. Wah, udah berapa tahun ya aku nggak makan Asam padeh.. Terakhir tuh tahun 2010, pas aku liburan sendiri ke rumah uni ku di jakarta. Pas disitu uni reni bikin lauk Asam Padeh.. Wuuuiih… enak banget, asem gitu and pedes pula. Hmmm. mantappppbzzz.. Nah karna aku kepingin banget makan asam padeh lagi, maka aku minta resep nya dari uni ku, berikut resepnya:

Bahan:
1 kg daging sapi
3 bh kentang, potong-potong
1 bh tomat, iris besar-besar
1 lbr daun kunyit
5 lbr daun jeruk
1 lbr salam
1 btg sereh
2 bh asam kandis
1~1.5 liter air putih
Haluskan:
250 gr cabe merah keriting
8 sg Bawang merah
5 sg Bawang putih
3 cm Jahe
3 cm Lengkuas
1 cm Kunyit
Cara Membuat:

  1. Rebus bumbu yang sudah dihaluskan.
  2. Masukkan daun kunyit, daun jeruk, daun salam dan sereh
  3. Masukkan daging
  4. Tambahkan asam kandis dan irisan tomat.
  5. Masak daging dengan api sedang hingga daging lunak.

Note:

  • Daging bisa tidak dipotong sama sekali atau dimasukkan utuh, jadi ketika akan di makan baru diiris sesuai selera.
  • Asam padeh akan lebih enak kalau sudah dipanaskan beberapa kali, sebab bumbunya makin meresap.
  • Apabila asam padeh tidak habis dalam beberapa hari, daging dan kentang bisa digoreng dan bumbunya ditumis dengan sedikit minyak untuk bumbunya.

SELAMAT MAKAN ASAM PADEH… YUMMY…. (^O^)

Went To Janti – Boyolali

 

pemandangan kolam ikan di “Pemancingan Ikan Janti – Boyolali”

fatima lucu

kakak ku yang baik dan kreatif – Muhamammad Husni Marzuki

fatima dan kakak ku di kolam renang anak kecil ๐Ÿ™‚

fatima abis mandi jadi cantik.. ๐Ÿ™‚

menghabiskan penghujung senja di lanud adi soemarmo

subhanallah.. awannya indah

skuternya panjang beud..

 

cheese… ๐Ÿ˜€

17/5/11