Archive for the ‘kangen masa lalu’ Category

Asam Padeh (Asam Pedas)

Hmmm… ini adalah salah satu masakan kesukaanku.. Asam padeh.. Kalau di sumatra barat orang menyebutnya Asam Padeh, tapi kalau bahasa indonesianya Asam Pedas.. Masakan ini sering dibikinin bibi ku ketika aku masih di bukittinggi. Jadi keinget dulu betapa serunya makan bajambo (makan bersama) seluruh keluarga. Wah, udah berapa tahun ya aku nggak makan Asam padeh.. Terakhir tuh tahun 2010, pas aku liburan sendiri ke rumah uni ku di jakarta. Pas disitu uni reni bikin lauk Asam Padeh.. Wuuuiih… enak banget, asem gitu and pedes pula. Hmmm. mantappppbzzz.. Nah karna aku kepingin banget makan asam padeh lagi, maka aku minta resep nya dari uni ku, berikut resepnya:

Bahan:
1 kg daging sapi
3 bh kentang, potong-potong
1 bh tomat, iris besar-besar
1 lbr daun kunyit
5 lbr daun jeruk
1 lbr salam
1 btg sereh
2 bh asam kandis
1~1.5 liter air putih
Haluskan:
250 gr cabe merah keriting
8 sg Bawang merah
5 sg Bawang putih
3 cm Jahe
3 cm Lengkuas
1 cm Kunyit
Cara Membuat:

  1. Rebus bumbu yang sudah dihaluskan.
  2. Masukkan daun kunyit, daun jeruk, daun salam dan sereh
  3. Masukkan daging
  4. Tambahkan asam kandis dan irisan tomat.
  5. Masak daging dengan api sedang hingga daging lunak.

Note:

  • Daging bisa tidak dipotong sama sekali atau dimasukkan utuh, jadi ketika akan di makan baru diiris sesuai selera.
  • Asam padeh akan lebih enak kalau sudah dipanaskan beberapa kali, sebab bumbunya makin meresap.
  • Apabila asam padeh tidak habis dalam beberapa hari, daging dan kentang bisa digoreng dan bumbunya ditumis dengan sedikit minyak untuk bumbunya.

SELAMAT MAKAN ASAM PADEH… YUMMY…. (^O^)

Advertisements

Kemana Kau Pergi Wahai Sahabatku?

aku masih ingat saat-saat itu. saat-saat dimana kita bercanda tertawa riang tanpa beban di pelataran surau, tempat kita belajar ilmu Islam. kau lah pemenang dalam kisah kecilku. kau selalu ingin menjadi nomor satu.

kau pintar dan elok. aku mulai kagum akan kepintaranmu, pun kau memiliki paras yang cantik. aku beruntung bisa bersahabat denganmu. namun keretakan dalam rumah mu tak dapat terelakkan. hingga kau menjadi korban dalam keretakan rumah tangga itu. aku kasihan padamu. ingin rasanya menghiburmu dan mengajakmu tinggal dirumahku. namun apa daya aku tak mampu.

Fatima On Capture

Fatima adalah keponakan ku. Dia anak yang cerdas dan baik hati. Aku suka tiap kali dia berceloteh panjang setiap hendak tidur. Salah satu kebiasaannya sebelum tidur yaitu minum susu dari botol sambil menggaruk-garuk tangan bundanya. Kalo tidak, dia tidak akan bisa tertidur. Fatima anak yang baik hati, suka berbagi dengan semua orang. Aku ingin memiliki anak seperti Fatima, insya Allah… 🙂

My TV Programs.. Childhood time v(^-^)v

I miss U so bad my Sister…

Rabu, 23 Januari 2008 17:47
Assalamu’alaikum dikQ chayank…..baa kaba li dik…?
Uni kini sadang sibuk mengajukan judul dik……lumayan pusiang
Do’aan uni yo dik……..
uni sayang lili dik ……
Rajin2 baraja yo dik……
kalo ado waktu, kirim email untuak uni yo dik…..
Sorry…..surek li alun uni baleh juo lai do.
GOMEN NASAI……

Went To Janti – Boyolali

 

pemandangan kolam ikan di “Pemancingan Ikan Janti – Boyolali”

fatima lucu

kakak ku yang baik dan kreatif – Muhamammad Husni Marzuki

fatima dan kakak ku di kolam renang anak kecil 🙂

fatima abis mandi jadi cantik.. 🙂

menghabiskan penghujung senja di lanud adi soemarmo

subhanallah.. awannya indah

skuternya panjang beud..

 

cheese… 😀

17/5/11