Archive for the ‘karyaku’ Category

Making a MOVIE

first time for make a movie 🙂

Bunga Azalea dari Sabun

Tanggal 1 April kemarin adalah tanggal bagi diriku membuat bunga. Namun kali ini diriku membuat bunga dari sabun mandi batangan, heheheee… proses membuatnya gampang, cuma butuh bahan2 dibawah ini.. :

  • 1 buah sabun batangan (bukan sabun balok buat nyuci baju lho ya.. ^o^ )
  • 8 sdm tepung maizena
  • 8 sdm air panas
  • 1 alat parutan keju
  • 1 gunting
  • 1 mangkok untuk menguleni
  • 5 batang lidi (ambil aja lidi dari sapu halaman yg udah gak dipake. hehehe)
  • 1 pot bunga
  • 1 buah lem kertas (gulungan seperti selotip)
  • 8 lembar daun buatan

caranya:

  1. sabun batangan tadi di parut menggunakan parutan kelapa atau keju, sampai sabun habis
  2. masukkan ke dlm mangkok : sabun yg sudah diparut tadi, lalu ditaburi tepung maizena, aduk sampai rata
  3. tambahkan air panas, campur semuanya jadi satu, uleni sampai kalis
  4. biarkan adonan sabun menyatu, tunggu 5 menit
  5. setelah menyatu, ambil adonan sedikit saja
  6. bulatkan adonan tersebut, lalu pipihkan
  7. siapkan lidi sebagai tangkainya
  8. lekatkan adonan yg sudah dipipihkan tadi ke lidi, buat formasi melingkari lidi
  9. buat adonan lagi seperti tadi, dan lingkarkan ke adonan yg sudah menempel tadi
  10. lakukan cara seperti tadi berulang2 hingga adonan ke 6
  11. setelah menjadi sebuah bunga, taruh di tempat lain agar cepat mengering
  12. ambil tangkai lidi lagi dan buat bunga seperti tadi
  13. begitu seterusnya hingga adonan sabun habis 🙂

setelah semua bunga mengering, saatnya menghias bunga. caranya :

  1. siapkan lem kertas, lalu ambil setangkai bunga
  2. lekatkan lem tepat di tangkai bunga paling atas
  3. buat formasi lem melingkari tangkai
  4. ditengah tangkai, sisipkan sehelai daun buatan
  5. lanjutkan melingkari tangkai dengan lem kertas, lalu sisipkan lagi daun kertas yg kedua
  6. lanjutkan melekatkan lem kertas sampai diujung tangkai bunga
  7. lakukan cara spt diatas ke bunga yg lainnya
  8. setelah selesai, masukkan ke dalam pot bunga 🙂

caranya gampang bukan? ayo kamu cobain membuat bunga seperti ini dirumah, selain memperindah pandangan mata, juga mengharumkan ruangan lhoo.. sekian tutorial membuat bunga sabun dari diriku. moga bermanfaat…  v(^__^)v

bunga dari sabun

bunga dari sabun

MAKE A CROQUETTE POTATO

Minggu yang indah.. adalah waktu yang keren untuk mengacak-acak perabotan dapur.

karna kangen maem perkedel kentang ( ooopppss… ketahuan deh nama aslinya.. ) maka aku bikin deh.. croquette potato.. aku minta resepnya sama uni ku yang pinter masak, berharap  jadi ketularan jago masak.. aamiin.. hehhe

setelah jajan ke pasar dan hunting bahan, maka inilah bahan intinya:

  1. Kentang ( 1 kg )
  2. Telur ayam ( 1 butir )
  3. Bawang goreng ( 2 sdm )
  4. Seledri ( 3 batang )
  5. Royco ( secukupnya )
  6. Lada putih / merica ( secukupnya )
  7. Garam ( secukupnya )

bahan membuat perkedel kentang

Kumpulkan bahan di baki, apabila sudah komplit, lanjutkan perjuangan!!!

Potong – potong kentang yang sudah dikupas kulitnya jadi 4 potong atau sesuka hati aja

2 cara membuat perkedel kentang

Goreng dengan api sedang, jangan sampai gosong. Angkat kalo warna udah kuning keemasan

3 cara membuat perkedel kentangHancurkan kentang yg sudah digoreng pakai gelas atau sendok atau cobekan. aku sih pake batu cobekan aja. xixixixi…

12 cara membuat perkedel kentang

Tambahkan bumbu2: kuning telur + bawang goreng + lada putih + royco + garam + seledri

Aduk semua bahan jadi satu

Buat bentuknya seperti bulat pipih9 cara membuat perkedel kentangcelupkan ke putih telur ( sisa telur tadi aja.. hehehhe )

goreng hingga warnanya kuning keemasan. Angkat4 cara membuat perkedel kentang

hiasi dipiring seperti diatas ( agak lebay dikit. hahahhaha )

itadakimasu CROQUETTE POTATO 😀

Israeli Aircraft Pound Gaza

Hari yang kelam.. Kulihat mendung mengisi kesunyian di pagi hari ini. Matahari pun tak kelihatan muncul di peredarannya. Tak ada yang berbeda. Kecuali kedatangan sebuah mobil pick up putih yang dikendarai oleh seorang bapak-bapak paruh baya. Aneh.. gumamku. Kenapa tiba-tiba mobil itu berhenti didepanku? Aku tak mampu untuk beranjak pergi dari sana. Kurasakan kaki ku telah menancap erat ke dasar tanah. Kupandangi lagi mobil pick up itu, yang dibelakangnya berisi barang, entah barang apa yang ditutupi oleh selembar terpal berwarna putih. Seorang bapak paruh baya itu lantas turun dari mobilnya. Dia melangkah pelan menuju ke sisi belakang mobil, kemudian menyingkapkan terpal yang sedari tadi menutup erat.

Tiba-tiba kurasakan bulu kudukku merinding.. aku tak percaya akan hal ini!! TIDAK! Kulihat isinya sungguh mengerikan! Didalamnya ada beberapa jasad yang dilingkupi oleh kain kafan. Masya Allah! Teriak batinku. Aku sulit mempercayai akan hal ini.. kenapa? Kenapa ini harus terjadi? Seumur- umur baru kali ini aku melihat jasad sebegitu banyaknya.. kira-kira ada enam jasad.. Kulihat didalamnya ada orang dewasa, anak kecil, dan bayi. Tapi yang menyedihkan yaitu melihat wajah mereka yang terlihat meringis kesakitan. Aneh!! Padahal mereka semua telah mati tapi kenapa masih meringis? Dan ada juga diantara mereka wajahnya yang masih bergerak-gerak. Sungguh menyedihkan! Apalagi melihat kondisinya yang mengenaskan. Kain kafan yang seharusnya berwarna putih bersih telah ternodai oleh darah yang merembes dikainnya. Merah darah! Ya Allah.. aku takut! Kulihat ada seorang anak bayi. Tubuhnya membengkak entah karna apa.. Astaghfirullahal ‘aziim… tak lama kemudian mobil itu melaju meninggalkanku seorang diri.

Tiba-tiba datang mobil pick up kedua persis seperti mobil tadi. Mereka sama-sama membawa jasad manusia. Namun yang ini aneh! Begitu terpal dibuka.. terlihat beberapa jasad yang masih hidup. Ada satu jasad yang memandang kearah disekitarnya. Wajahnya tampak luar biasa kaget. Dia memandangku sekilas. Lalu dia bangun dari tempatnya.. duduk bersandar, memandangku bahagia.

“hah? Aku belum meninggal? Aku masih hidup..?” teriaknya takjub. Seketika ia tersenyum kepadaku.

“aku mati suri!” ucapnya girang.

“ya…” ucapku pelan.

Lalu dia bangkit dari tempatnya dan keluar dari mobil pick up tersebut. Hah.. Hah.. nafasku tersengal-sengal. Ya Allah.. apakah ini? Ku dengar alunan musik band “ARMADA” mengisi relung telingaku.. itu kan alarm bangun tidur.. ku coba membuka mata.. Astaghfirullahal ‘aziim.. ini hanya mimpi.. Terima kasih ya Allah..

Seperti biasanya, setelah aku mimpi tadi malam, pasti keesokan harinya aku mendapat jawaban atas mimpiku.

Pagi ini, kutemukan jawaban dari mimpiku itu. Jasad yang kulihat dimimpi itu ku temui di halaman Facebook. Sebuah postingan dari seorang teman menarik perhatianku. Lebih tepatnya, sebuah foto. Didalamnya kulihat gambar sebuah Koran keluaran “The Washington Post”. Didalam gambar terlihat seorang lelaki muda menggendong seorang anak bayi yang telah dibungkus oleh kain kafan.. Wajah lelaki itu terlihat meringis, sakit, pedih mengetahui adiknya sudah tak bernyawa. Karna telah di bom oleh kaum laknatullah.. Israel biadab!!! Beberapa anak muda dan bapak-bapak mengelilingi lelaki tersebut. Seorang lelaki memegang pundak lelaki tersebut, mencoba menabahkan hatinya.. kurasa aku pun tak sanggup menahan sakitnya.. T-T

Ya ilahi Robbi.. mimpi yang Engkau berikan padaku tadi malam membuatku tertegun, sadar.. seharusnya aku menolong saudaraku di palestina, suriah, libia, rohingya dan negeri muslim lainnya… sungguh aku malu dengan rasa cuek ku selama ini.. ampuni aku ya Allah.. aku sayang mereka, aku peduli dengan mereka, aku cinta mereka karna Engkau ya Allah.. lindungilah mereka semua ya Allah. pertemukan aku dengan mereka ya Rabb.. sungguh kucinta mereka.. ;'( Tempatkan mereka didalam surga-Mu yang kekal abadi selamanya..

Yay.. Karyaku Mangkal di Web.. sik asiik… :D

HERE IT IS… 😀

Smile

PROVE THAT YOU CAN DO THE BEST PIN

PROVE THAT YOU CAN DO THE BEST